Selasa, 22 Desember 2009

TANDA-TANDA SELINGKUH

Diposting oleh Rhyta di 18.36 0 komentar

Cinta datang dan pergi, ada saatnya kita merasakan indahnya mencintai seseorang tapi suatu waktu kita harus juga merasakan pahitnya cinta. Ketika pertama kali jadian, mungkin kita bersama pasangan begitu mesra dan penuh cinta, tapi seiring waktu cinta mulai pudar dan yang lebih menyakitkan kita harus menerima kenyataan pacar kita ternyata diam-diam mempunyai cinta lain, mempunyai kekasih hati lain selain kita. Selingkuh! ibarat sebuah kanker dalam sebuah hubungan cinta, yang lambat laun bakal merenggut kemesraan dan keindahan cinta dan bahkan kita mesti bersiap-siap kehilangan pacar kita! Nah, sebelum penyakit yang satu ini menimpa dan akhirnya membuat anda sakit hati, ada baiknya kenali sejak dini tanda-tanda selingkuh dari pasangan anda.

1. “Aku Tidak Mencintai Kamu lagi”
Sangat jelas sekali, ungkapan seperti ini secara tak sengaja bakal terucap dari pasangan anda bila dia mulai bosan dan menemukan tambatan hati lain di luar sana. Pada awal jadian, sang pacar mungkin sangat menyayangi anda, berani berkorban dan tentunya begitu menyanjung anda, tapi lambat laun seiring waktu ditambah lagi dengan adanya orang ketiga, maka rasa cinta dan kagum itu bisa hilang, dan akhirnya berganti dengan kebosanan.

2. “Kita Hanya Teman”

Ucapan yang mudah diprediksi bakal meluncur dari seseorang yang memang telah selingkuh. Anda mungkin merasa heran kenapa dia begitu dekat dan peduli dengan teman barunya bahkan sampai-sampai dia lebih mementingkan temannya itu daripada anda sendiri. Ketika ditanya, dengan mudahnya dia bakal menjawab “kita hanya teman, kok! Nggak lebih!”. Bila anda mendengar kata-kata tersebut terucap dari sang pacar, hati-hati aja!

3. Tiba-tiba butuh Privacy
Anda berdua terbiasa melakukan aktivitas bersama dari jalan-jalan, makan malam, atau sekedar menghabiskan waktu berdua di rumah dengan nonton film ataupun mungkin cuma sekedar iseng-iseng main game bersama. Namun secara tiba-tiba, sang pacar butuh privacy alias tidak mau diganggu oleh kita dengan berbagai macam alasan. Emh…. Bila anda menemukan gejala seperti ini pada pasangan anda, jangan heran bila “privacy” disini maksudnya adalah sang pacar membutuhkan waktu untuk berdua dengan selingkuhannya.

4. Menenangkan Diri, dan Meminta Waktu untuk Mencoba Lebih Mencintai
Bila seseorang telah mempunyai cinta lain, tentu saja dia bakal lebih memerlukan waktu untuk sendiri, berpikir, menimbang-nimbang mana yang lebih baik dan layak untuk dipilih. Tentu saja dia bakal berusaha lebih mencintai anda, tapi dengan maksud hanya sekedar “uji coba atau tes” siapakah yang lebih dia cinta, anda atau selingkuhannya?

5. Menghabiskan Waktu Lebih Banyak di Depan Komputer
Di zaman sekarang ini, untuk berselingkuh tidak perlu keluar rumah. Social Networking seperti Facebook, Friendster atau MySpace, ataupun Instant Messanger bisa menjadi tempat yang aman untuk menemukan kekasih hati lain alias untuk berselingkuh dari pasangan kita. Jika sang pacar mulai banyak menghabiskan waktu di depan komputer lebih dari biasanya, menghabiskan banyak waktu ber-fesbuk ria atau ber-YM sampai tidak memperdulikan kehadiran kita, hati-hati saja jangan-jangan dia telah bertemu dengan pacar idaman lain.

6. Berubahnya Kebiasaan Kerja secara Drastis
Anda merasakan bahwa sang pacar begitu semangatnya untuk bekerja atau secara drastis merubah kebiasaan dalam bekerja. Pergi kerja pagi-pagi dan pulang larut malam, dan bahkan kini dia sudah mulai beralasan banyak kerjaan jadi harus selalu lembur atau tiap hari selalu saja ada Meeting yang mesti dihadiri dan rapat yang mesti dia ikuti. Padahal sebelumnya, anda tahu bahwa sang pacar sangat ‘benci’ kerja apalagi mesti lembur, atau sangat malas untuk rapat.atau meeting. Bila anda menemukan gejala seperti ini, hati-hati saja, karena bisa saja alasan kerja ini dijadikan sebagai alat untuk lebih menjauhkan diri dari anda, atau yang lebih parah dia beralasan kerja lembur atau rapat tapi yang sebenarnya pergi dengan selingkuhannya.

7. Handphone
Ciri lain seseorang yang berselingkuh adalah dia bakal menjaga baik-baik handphonenya, rutin menghapus History Call dan membersihkan INBOX SMS. Tak hanya itu, dia tidak akan meninggalkan Handphone tergeletak bebas dimana saja, alias dia bakal senantiasa memegang erat handphonenya, emh...

Untuk tetap update dengan info seputar kehidupan dari tasikisme.com jangan lupa masukkan email Anda di bawah ini dan klik subscribe!

10 TIPS CINTA AGAR AWET & LANGGENG

Diposting oleh Rhyta di 04.57 0 komentar
.1. JujurBila ada yang tidak kita sukai dari doi, lebih baik jujur. Klo perlu obrolin saat kita dan dia sedang berdua-an saja. Ngga pa pa koq, agak sakit sedikit tapi enak belakangan hari. Seperti kita gk suka melihat klo doi terlalu baik, mau mengantarkan smua teman cewe-nya. Ya boleh dech, kita trus terang aja, daripada saling sindir ato berantem.
2. Be YourselfJadi diri sendiri, paling baik. Gk perlu mengubah diri kita menjadi orang laen. Misalnya, kita biasa mengenakan baju casual, jangan lantas berubah pake tank top, rok mini hanya karena doi.
3. TulusBila kamu mencintai dia, ya tulus aja.Jangan berharap dia akan membalas dengan jumlah sama.Bila sudah menolong dia, misalnya, jangan diungkit2 ato jadi perhitungan.
4. TerbukaNgga perlu boong soal teman2 kamu.Terbuka aja, slama ini kita deket dengan siapa dan biasa menghabiskan waktu dimana. Selain doi jadi gak was2, kamu juga enak, gak perlu sembunyi2
5. Kata “Maaf”Maaf memang ada batasnya.Namun gak ada salahnya juga kamu slalu siapkan kata maaf.Namanya juga manusia, pasti ada salah dan gak sempurna.Kita sendirikan ngga “perfect”.
6. KejutanJangan segan kita memberi kejutan buat si dia.Misalnya, kita buatkan makanan kesukaannya ato bawakan sekotak coklat.Mmmmmm … doi pasti tambah care sama kamu.
7. CarePerhatian ! Pasti. Ngga perlu mengorbankan rupiah, tapi perhatian sekecil apapun berguna banget. Misalnya, doi sakit. Cek dech, sudah makan apa blomAto tengok sebentar aja, bagaimana dengan pelajaran dia yang tertinggal.
8. Dekat KeluargaAwas ! Pacaran dengan doi, berarti kita juga wajib dekat dengan keluarganyaMinimal, kamu kenal dengan mereka. Sehingga, jika ada apa2, komunikasinya mudah. Kamupun bisa mendapat dukungan dari mereka lho.
9. Ngga PosesifMemang sich, gak enak klo ngeliat doi kita akrab dengan banyak orang.Tapi gak perlu posesif, kamu slalu memantau dia ada dimana, bersama siapa, dan lagi ngapain. Wah, lama2 bete juga lho, diawasi seperti pesakitan.
10. Hargai PrivacyMeskipun kita dan doi terbuka, gak smua hal bisa dibicarakan berdua.Hargai juga privacy dia. Apa yang perlu kita ketahui dan apa yang sebaiknya jangan kita campuri.

Senin, 14 Desember 2009

PACARAN TIDAK DIRESTUI ARANG TUA

Diposting oleh Rhyta di 06.16 0 komentar
Pacaran, jika nggak direstui orang tua, BT dong. Apalagi harus main “kucing-kucingan” segala kalau mau pergi bareng. Mudah-mudahan tips-tips berikut ini dapat menjadi andalan kamu untuk mendapatkan restu dari orang tua, terutama orang tua pacar.

1. Pelan-pelan
Jangan pernah langsung bilang ke orang tua kalau kita pacaran. Bilang aja bahwa cowok tersebut itu cuma teman. Soalnya kalau kita bilang langsung, pasti orangtua akan melarang. Kamu akan disuruh fokus kuliah ketimbang menjalin hubungan dengan lawan jenis.

2. Jangan diam saja
Ketika kamu datang ke rumah pacar, selalu ingat pepatah “datang tampak muka, pergi tampak punggung”. Itu artinya kita harus selalu ingat untuk mengucap salam ketika datang dan berpamitan kepada orang tua pacar. Biar gimana, mereka adalah yang punya rumah serta pacar kamu itu.

3. Jangan terlalu sering
Usahakan untuk jangan terlalu sering datang ke rumah pacarmu dulu. Terutama buat cewek, kata orang Sunda, eta teh pamali. Biarkan waktu berjalan dulu. Pasalnya, kalau kamu terlalu sering datang, bisa-bisa mereka ngira kamu nggak punya rumah

4. Interaksi itu penting
Pacaran sama seseorang bukan berarti di dunia cuma ada kalian berdua. Jangan lupa, pasangan kamu itu punya lingkungan. Jangan pernah sungkan untuk berinteraksi dengan orang di lingkungan pacar kamu. Terutama orang tuanya. Tapi jangan pernah kita terlalu membanggakan diri di depan mereka, kita harus ingat bahwa sombong itu dosa yang paling disukai setan!

TIPS AGAR PACARAN TIDAK MEMBOSANKAN

Diposting oleh Rhyta di 04.57 0 komentar
Mungkin diantara temen-temen ada yang sedang mengalami kebosanan atau kejenuhan dalam hubungan, dan lagi gak punya ide mau ngapain. Nah disini coba kasih sedikit tips agar pacaran tidak membosankan, yang pernah dilakukan orang lain dengan pasangannya, semoga juga bisa jadi solusi buat yang lagi buntu.

Berikut ada beberapa tips agar pacaran tidak membosankan yang mungkin berguna dan bisa membantu temen-temen. Bukan hal yang mutlak koq buat dilakukan, hanya sedikit ‘ide’ saja.
a. Jangan terlalu sering ketemu
Frekuensi bertemu yang terlalu sering akan membuat hubungan cepat hambar. Dalam hubungan apapun yang penting kualitasnya bukan kuantitasnya.

b. Kabur dari pasangan
Sesekali anda perlu ‘kabur’ dari pasangan. Maksudnya jika anda terbiasa dengan ‘melaporkan’ semua aktifitas, cobalah keluar dari kebiasaan itu.

c. Berbaur dengan temannya
Tidak ada salahnya berbaur dengan teman - teman dari pasangan anda. Jika anda sedang bosan dengan pacar, bisa dialihkan dengan teman-temannya yang dia sudah kenal.

d. Moment dadakan
Jangan terlalu lempeng dengan hubungan anda, itu sangat membosankan. Buatlah moment dadakan untuk acara sekecil apapun, karena hal tersebut akan membuat pasangan merasa tiap saat adalah moment berharga.

e. Surprise kecil
Jangan segan-segan memberikan kejutan kecil pada pasangan. Tidak harus selalu pria ke wanita, bisa sebaliknya. Karena hubungan pacaran adalah hubungan dua arah.

f. Olahraga berdua
Lepas dari rutinitas yang menguras otak dan fikiran, coba anda buat jadwal khusus berdua ke gym atau hanya sekedar jogging berdua. Bahkan bisa juga hubungan anda makin erat.

g. Mengenal keluarganya
Mengenal keluarganya tidak hanya anda yang akan memutuskan menikah. Saat pacaran juga perlu mengenal keuarga masing-masing. Sesekali berbaurlah dengan keluarganya tanpa melibatkan pasangan anda.Seperti berbelanja dengan ibunya, atau ke karaoke dengan kakaknya.

h. Ke Salon berdua
Salon bukan hanya milik wanita, pria juga wajib ke salon. Ajaklah pasangan anda saat ke salon, bukan untuk menemani atau sekedar menunggui, tapi libatkan pasangan dalam kegiatan salon anda. Seperti creambath atau perawatan tubuh lainnya.

i.Panggilan sayang
Panggilan sayang haruslah selalu ada dalam suatu hubungan. Jangan memanggil dengan kalimat ’sayang’,'cinta’, de.el.el saja, tetapi variasikan panggilan anda, agar tidak sama dengan pasangan-pasangan lain.

Semoga tips agar pacaran tidak membosankan ene berguna yah guys…..sebenernya bukan buat yang lagi pacaran ajah sih, yang udah berkeluarga juga boleh dicoba koq .Selamat mencoba…!!

Minggu, 13 Desember 2009

Sejarah Animasi

Diposting oleh Rhyta di 00.25 0 komentar
Kata ANIMASI berasal dari bahasa latin ANIMA=jiwa/soul.Jadi animasi adalah menggambarkan banyak/tepat proses dan gerakan sehingga menimbulkan ilusi gerak ( PRESISTENCE OF VICION) secara frame by frame.Sedangkan arti dari PRESISTENCE OF VICION adalah bayangan iring/gejala pada mata kita di mana mata tidak dapat menangkapa gambar dalam waktu lebih lama dari yang sebenarnya . Pada proyektor kecepatan gambar sebanyak 16 frame per sekon/(fps),24 dan 30 fps.Maka kekosongan obyek pengihatan yang terjadi diantara 2 gambar yang di proyeksikan dapat di tangkap oleh mata sehingga terjadi ilusi gerak.

  1. Animasi pertama kali ditemukan di Iran yaitu:Dengan di temukannya sebuah artefak bergambar babi berkaki banyak.Tepatnya di GUA ALMIRA sekitar 35 ribu tahun yang lalu.
  2. Pembuat film animasi yang berjudul “GARTLE THE DINOSAURUS” adalah WILSON MICKEY yang di sebut film animasi bisu,di putar dengan alat yang mirip proyektor dan menceritakan tentang kehidupan dinosaurus.
  3. Animasi kartun yang di ciptakan oleh seorang tokoh di Pancis yang bernama EMILE REYNAUD => menemukan sebuah alat yaitu: PRAKSINOSKOP.Alat ini menggunakan 12 lingkaran.Pada tanggal 28 Oktober 1892,Emile Reynaud tepatnya di MUSSE GREVIN PARIS (Prancis),dia menemukan sebuah karya animasi yang meliputi sebuah lingkaran yang terdiri dari 500 frame.Dengan menggunakan alat yang bernama SYSTEM OPTIK TEATER .Ini merupakan sebuah alat yang mempunyai proyektor modern.
  4. Dibuat animasi kartun yang pertama dalam sebuah film gambar standart.Film tersebut berjudul “FANTASMAGIRUE” yang di sutradarai oleh Emile Counted atau Emile Cohl.Film ini di putar pada 17 Agustus 1908.Tempat pemutarannya di THEATRE DU GYMNASE (Paris) Emile Countet kemudian pergi ke “FARTLEE-di New JERSEY “ pada tahun 1912.Dia bekerja di studio animasi milik Prancis kemudian dia menyebarkan ilmunya di Amerika.
  5. Diciptakannya film animasi boneka 1 yang berjudul “THE BEATIFUL LUCANIDA” pada tahun 1910 oleh “WLADYSLAW STAREWIT” dari Polandia.
  6. Di ciptakannya sebuah film animasi “FEATURE“(artinya film nyata) yang berjudul “EL ALPOSTOL”pada tahun 1917 dari Argentina pembuatnya bernama “QUIRINO CRISTIANI” .
  7. Diciptakannya film animasi 2 yang berjudul “THE ADVENTURE PRINCE OCHMED”.Pad tahun 1926 di Jerman.pembuatnya “LOTTE REINIGER“dari Jerman dan “BERTHOLD BARTOSOH dari Hungaria”.

Definisi teknis ANIMASI adalah Gabungan kerja seni dan teknis dengan melalui proses yang rumit di dalam memberikan kehidupan yang nyata kepada obyek tak bernyata atau mati.

Rabu, 09 Desember 2009

Bencana Akibat Seks Bebas

Diposting oleh Rhyta di 18.48 0 komentar


Kamu bisa rugi
Ya, jelas rugi dong……kamu yang cewek bakalan nggak perawan lagi. ‘Trus cowoknya pun bisa nggak perjaka lagi. Nah, apa nggak rugi tuh ! Emang sih, belum tentu semua orang bakalan tahu, tapi ‘kan bisa aja kamu merasa bersalah ama diri sendiri. Perasaan bersalah itu, bisa bikin kamu terhambat dalam aktivitas sehari-hari.

Kamu juga bisa ketagihan
Ini nih, satu lagi akibatnya kalo kamu ngelakuin seks bebas. Pacaran kamu jadi nggak sehat lagi ! Tiap ketemu pacar, pengennya cuman berhubungan seks aja. Kalo keadaan ini berlarut-larut, kamu bisa terus ketagihan hingga nggak bisa melepaskan diri dari perbuatan tersebut.

Jadi, kapan waktu buat kenal sama pacar ?
Kalau setiap saat dihabiskan cuma buat berhubungan seks, kapan kamu punya waktu buat tahu seperti apa pacar kamu ? Gimana kelakuannya, sifat-sifatnya atau pun masalah-masalah yang sedang ia hadapi. Pacaran ‘kan bukan buat senang-senang aja…………
Udah gitu, kamu yang cewek bisa hamil
Ih amit-amit deh kalo sampe hamil di luar nikah ! Tapi, kamu musti tahu kalo akibat hubungan seks itu akan terjadi pertemuan antara sel telur-nya cewek dengan sperma-nya cowok yang kemudian akan membentuk janin. Nah, pertemuan antara sel telur dan sperma itulah yang menyebabkan cewek jadi hamil.

Kalo udah hamil, kamu bisa jadi omongan orang banyak
Terang aja kamu bakalan digosipin banyak orang. Baik tetangga, temen-temen di sekolah atau pun di rumah. Abis, siapa sih yang nggak heran kalo ada remaja cewek yang belon married tapi tiap bulan perutnya makin membuncit. Pasti semua orang pada gatel pengen ngegosipin. Wah bisa merah tuh telinga kamu kalo saban hari diomongin orang, ya nggak ?
Kalo udah nggak tahan, bisa-bisa kamu ambil jalan pintas
Wah, ini sih bahaya banget, kalo sampe kamu nggak tahan malu…..terus ambil jalan pintas buat aborsi alias menggugurkan kandungan. Resikonya gede lho kalo kamu aborsi ! Soalnya kamu kan masih muda, kondisi rahimnya belum cukup kuat buat menyangga kehamilan, apalagi kalo aborsinya pake alat-alat yang nggak steril, resiko terbesar yang bisa terjadi adalah kematian. Tuh, serem kan….!!!
Tapi, kalo nggak aborsi, bisa aja kamu terpaksa nikah
Emang, nikah akibat “kecelakaan” banyak dilakukan sebagai jalan keluar kalo remaja melakukan seks bebas hingga hamil. Tapi, musti kamu catat juga, kalo nikah itu nggak segampang yang kamu kira. Menikah di usia muda di mana kamu belom siap bisa menyebabkan rumah tangga yang dibentuk menjadi runyam. Ujung-ujungnya, bisa aja berakhir pada perceraian.

Kalo udah begini, apa nggak tambah runyam ?
Yang jelas sih, masa depan kamu jadi suram
Hamil, malu, aborsi, atau pun kawin muda, semuanya bisa membuat masa depan kamu berantakan. Bisa jadi kamu merasa enggan melanjutkan sekolah, selain karena malu….bisa juga karena kamu udah musti ngurus momongan. Padahal, ada orang bijak yang mengatakan “Pendidikan adalah kunci sukses di masa depan.”
Nah, kalo kamu udah tahu…..
Kalo udah tahu, bakal banyak hal menyeramkan terjadi gara-gara ngelakuin seks bebas…. Kenapa juga kamu harus ikut-ikutan mencoba ?


jika cinta saling tidak mengerti

Diposting oleh Rhyta di 18.38 0 komentar

Cinta itu seperti kupu-kupu. Tambah dikejar, tambah lari. Tapi kalau dibiarkan terbang, dia akan datang disaat kamu tidak mengharapkannya. Cinta dapat membuatmu bahagia tapi sering juga bikin sedih, tapi cinta baru berharga kalau diberikan kepada seseorang yang menghargainya. Jadi jangan terburu-buru dan pilih yang terbaik.

Cinta bukan bagaimana menjadi pasangan yang “sempurna” bagi seseorang. Tapi bagaimana menemukan seseorang yang dapat membantumu menjadi dirimu sendiri.

Jangan pernah bilang “I love you” kalau kamu tidak perduli. Jangan pernah membicarakan perasaan yang tidak pernah ada. Jangan pernah menyentuh hidup seseorang kalau hal itu akan menghancurkan hatinya. Jangan pernah menatap matanya kalau semua yang kamu lakukan hanya berbohong.

Hal paling kejam yang seseorang lakukan kepada orang lain adalah membiarkannya jatuh cinta, sementara kamu tidak berniat untuk menangkapnya…

Cinta bukan “Ini salah kamu”, tapi “Ma’afkan aku”. Bukan “Kamu dimana sih?”, tapi “Aku disini”. Bukan “Gimana sih kamu?”, tapi “Aku ngerti kok”. Bukan “Coba kamu gak kayak gini”, tapi “Aku cinta kamu seperti kamu apa adanya”.

Kompatibilitas yang paling benar bukan diukur berdasarkan berapa lama kalian sudah bersama maupun berapa sering kalian bersama, tapi apakah selama kalian bersama, kalian selalu saling mengisi satu sama lain dan saling membuat hidup yang berkualitas.

Kesedihan dan kerinduan hanya terasa selama yang kamu inginkan dan menyayat sedalam yang kamu ijinkan. Yang berat bukan bagaimana caranya menanggulangi kesedihan dan kerinduan itu, tapi bagaimana belajar darinya.

Caranya jatuh cinta: jatuh tapi jangan terhuyung-huyung, konsisten tapi jangan memaksa, berbagi dan jangan bersikap tidak adil, mengerti dan cobalah untuk tidak banyak menuntut, sedih tapi jangan pernah simpan kesedihan itu.

Memang sakit melihat orang yang kamu cintai sedang berbahagia dengan orang lain tapi lebih sakit lagi kalau orang yang kamu cintai itu tidak berbahagia bersama kamu.

Cinta akan menyakitkan ketika kamu berpisah dengan seseorang lebih menyakitkan apabila kamu dilupakan oleh kekasihMu, tapi cinta akan lebih menyakitkan lagi apabila seseorang yang kamu sayangi tidak tahu apa yang sesungguhnya kamu rasakan.

Yang paling menyedihkan dalam hidup adalah menemukan seseorang dan jatuh cinta, hanya untuk menemukan bahwa dia bukan untuk kamu dan kamu sudah menghabiskan banyak waktu untuk orang yang tidak pernah menghargainya. Kalau dia tidak “worth it” sekarang, dia tidak akan pernah “worth it” setahun lagi ataupun 10 tahun lagi. Biarkan dia pergi…

JENGIS KHAN ± 1162-1227

Diposting oleh Rhyta di 18.33 0 komentar
Jengis Khan, penakluk Mongol terbesar, dilahirkan kira-kira tahun 1162. Ayahnya seorang kepala suku kecil, menamakan anaknya Temujin sesudah dia mengalahkan kepala suku lain. Tatkala Temujin berumur sembilan tahun, ayahnya terbunuh oleh suku lawannya, dan sesudah itu anggota familinya yang kebetulan masih hidup berada dalam cengkeraman ketakutan dan keterasingan. Ini betul-betul suatu pemula dari kehidupan yang getir, dan bagi Temujin lebih-lebih lagi sebelum ada perubahan yang lebih baik untuk dirinya. Tatkala dia sudah menginjak usia muda remaja, dia tertawan dalam suatu pertempuran melawan suku lawannya.
Untuk mencegah dia bisa lolos, sebuah gelang bambu digantungkan di batang lehernya. Dari keadaan yang tak tampak jalan lolos dalam tahanan kelompok buta huruf yang primitif, dari negeri yang kering kerontang papa sengsara, Temujin mampu bangkit menjadi manusia yang terkuat di dunia.
Kebangkitannya bermula dari usahanya meloloskan diri dari tahanan lawannya. Kemudian dia bergabung dengan Toghril, teman akrab mendiang ayahnya, seorang kepala suku yang punya kaitan hubungan di daerah itu. Tahun-tahun berikutnya yang penuh dengan baku hantam antar suku, Temujin setapak demi setapak berjuang keras mencapai puncak.
Suku-suku Mongol lama terkenal penunggang-penunggang kuda yang mahir dan pendekar-pendekar yang keras tak kenal ampun. Sepanjang sejarah mereka tak henti-hentinya menggempur Cina bagian utara. Tetapi, sebelum Temujin muncul, antar suku Mongol suka berhantam sesamanya menyia-nyiakan energi. Dengan kelihaian menggabungkan sikap keberanian, diplomasi, kekerasan dan kesanggupan mengorganisir, Temujin berhasil menyatukan semua suku-suku dibawah kepemimpinan Temujin, dan pada tahun 1206 sebuah permusyawaratan besar antar suku-suku Mongol memberi julukan Temujin "Jengis Khan" yang berarti "Kaisar semesta." Kekuatan militer Jengis Khan yang menakutkan yang digalangnya menujukan ujung tombaknya ke negeri-negeri yang berdampingan. Mula-mula dia melabrak Hsi Hsia di timur laut Cina dan Kekaisaran Chin di utara Cina. Tatkala pertempuran berlangsung percekcokan timbul antara Jengis Khan dan Khwarezm Shah Muhammad yang memerintah kerajaan yang lumayan besarnya di Persia dan Asia Tengah. Di tahun 1219 Jengis Khan menggerakkan pasukannya melabrak Khwarezm Shah. Asia Tengah dan Persia diambil alih dan kerajaan Khwarezm Shah Muhammad dihancurluluhkan. Bersamaan dengan itu sebagian pasukan Mongol menyerang Rusia, Jengis Khan pribadi memimpin tentara menyerbu Afganistan dan India bagian utara. Dia kembali ke Mongolia tahun 1225 dan wafat di sana tahun 1227.
Sesaat sebelum Jengis Khan menghembuskan nafas terakhir, dia minta agar putera ketiganya, Ogadai, ditetapkan jadi penggantinya. Ini merupakan pilihan bijaksana karena Ogadai menjadi seorang jendral brilian atas hasil usahanya sendiri. Di bawah kepemimpinannya, pasukan Mongol meneruskan penyerbuannya di Cina, sepenuhnya menguasai Rusia, dan menyerbu maju menuju Eropa. Di tahun 1241 gabungan tentara Polandia, Jerman, Hongaria sepenuhnya dipukul oleh orang-orang Mongol yang maju pesat menuju Budapest. Tetapi, tahun itu Ogadai meninggal dunia dan pasukan Mongol mundur dari Eropa dan tak pernah kembali lagi.
Ada masa lowong yang kentara tatkala para kepala suku Mongol saling adu alasan mengenai soal pengganti pimpinan. Tetapi, sementara itu di bawah dua Khan berikutnya (Mangu Khan dan Kublai Khan, keduanya cucu Jengis Khan) orang-orang Mongol meneruskan maju mendesak terus di Asia. Tahun 1279 orang-orang Mongol sudah menguasai sebuah empirium yang terluas dalam sejarah. Penguasaan daerahnya meliputi Cina, Rusia, Asia Tengah, juga Persia dan Asia Tenggara. Tentaranya melakukan gerakan maju yang penuh keberhasilan menambah daerah yang membentang mulai dari Polandia hingga belahan utara India, dan kekuasaan Kublai Khan diakhiri di Korea, Tibet, dan beberapa bagian Asia Tenggara.
Suatu empirium yang begini luas daerahnya dengan sendirinya sukar diatasi lewat sistem transportasi yang masih primitif. Akibatnya adalah musykil memelihara keutuhan daerah kekuasaan, sehingga pada akhirnya empirium itu terpecah belah. Tetapi, kekuasaan Mongol masih mampu bertahan bertahun-tahun. Orang Mongol baru terhalau dari sebagian besar Cina tahun 1368. Malahan, kekuasaan mereka atas daerah Rusia berlangsung lebih lama. "Pengelana Emas," begitulah julukan yang lazim diberikan kepada kerajaan cucu Jengis Khan bernama Batu didirikan di Rusia berlangsung hingga abad ke-16 dan Khamate dari Crimea bertahan hingga tahun 1783. Cicit-cicit lain Jengis Khan mendirikan dinasti-dinasti yang menguasai Asia Tengah dan Persia. Kedua daerah ini ditundukkan di abad ke-14 oleh Timurleng (Tamerlane), juga berdarah Mongol dan mengklaim diri keturunan Jengtis. Dinasti Tamerlane berakhir di abad ke-15. Tetapi meski ini berakhir bukanlah berarti penaklukan-penaklukan dan penguasaan Mongol sudah stop. Cicit Tamerlane bernama Baber menyerbu dan menduduki India dan mendirikan dinasti Mogul (Mongol). Penguasa-penguasa Mogul, yang menguasai hampir seluruh India tetap menggenggam tampuk kekuasaan hingga pertengahan abad ke-18.
Dalam perjalanan sejarah telah dapat dipastikan penguasaan oleh manusia-manusia --katakanlah manusia "sinting" kalau mau-- yang telah mampu menaklukkan dunia dan berhasil menguasainya. Yang paling menonjol dari para "Megalomaniak" ini adalah Alexander Yang Agung, Jengis Khan, Napoleon Bonaparte dan Hitler. Apa sebab dan alasan apa menempatkan keempat orang ini dalam daftar urutan atas dalam daftar buku ini? Bukankah yang namanya ide lebih bermakna ketimbang bala tentara? Saya tentu saja sepakat bahwa dalam jangka panjang pena jauh punya kekuatan ketimbang pedang. Bahkan juga dalam ukuran jangka pendek. Masing-masing dari keempat tokoh di atas menguasai begitu luas daerah dan begitu banyak penduduk dan menanamkan pengaruh begitu besar kepada orang-orang sejamannya dan mereka tidaklah bisa disebut dan disisihkan semacam menghadapi bandit biasa.
Apa sebab saya berkesimpulan Jengis Khan lebih penting dari ketiga tokoh lainnya? Sebagian --tentu saja-- karena pengaruhnya menyebar ke daerah yang lebih luas dari pengaruh lainnya. Dan yang lebih penting lagi, pengaruhnya berlangsung dalam jangka waktu yang lebih lama. Napoleon dan Hitler terkalahkan tatkala keduanya masih hidup dan penaklukannya berjangka pendek. Meski pasukan Alexander Yang Agung tak terkalahkan pada saat ia tutup usia, dia tak pernah menunjuk penggantinya dan sesudah kematiannya empiriumnya segera berantakan. Tetapi, Jengis Khan mampu mengorganisir daerah taklukannya begitu cermat dan rapinya, dan baik anak-anak maupun cucu-cucunya semuanya merupakan pewaris yang teguh. Orang-orang Mongol meneruskan penguasaan atas daerah begitu luas di Asia berabad-abad sesudah kematian Jengis Khan.
Salah satu akibat tak langsung penaklukan oleh Jengis Khan menyimpan makna tersendiri. Penaklukan Mongol yang berbarengan dengan penyatuan sebagian besar Asia lebih mengembangkan rute perdagangan di kawasan itu daripada keadaan sebelumnya. Dan sekaligus mendorong arus perdagangan antara Cina dan Eropa. Pedagang-pedagang Eropa seperti Marco Polo dengan demikian dapat melakukan perjalanan ke Cina dan kembali membawa pelbagai rupa kisah tentang betapa kaya dan makmurnya Cina. Peningkatan kegiatan ekonomis dengan daerah Timur ini dan kenaikan minat di Cina sendiri salah satu sebab yang menggoda orang-orang Eropa untuk berdatangan mencari rejeki dan mengeksploitir Timur.
Salah satu kenyataan penting: andaikata Christoper Colombus, Simon Bolivar dan Thomas Edison tak pernah dilahirkan ibu mereka ke dunia, dapat dipastikan ada orang lain yang menemukan benua Amerika, yang membebaskan Amerika Latin, yang menemukan cahaya listrik. Tetapi, jika Jengis Khan tak pernah dilahirkan emaknya, tak bakalan dunia menyaksikan penaklukan begitu dahsyat dan besar-besaran oleh bangsa Mongol. Suku-suku Mongol tak pernah bisa bersatu sebelum abad ke-13 dan mereka sekarang tak bisa bersatu lagi. Jengis Khan dengan demikian tak syak lagi merupakan penggerak utama dari perbuatan besar itu dalam sejarah manusia.

Bahaya Merokok Bagi Anda

Diposting oleh Rhyta di 05.35 0 komentar
Sering kita ketahui, banyak pecandu rokok di dunia ini. Bahkan di Malang ribuan orang pecandu rokok.Dari orang tua sampai anak muda, sering saya lihat banyak anak-anak kecil seusia SMP sudah mencandu rokok.Kebanyakan dari mereka rokok digunakan sebagai gengsi-gengsian supaya terlihat keren/maco.Atau mengkin malu karma teman-temannya merokok, tetapi dia tidak merokok.hal inilah yang biasa terjadi oleh anak-anak remaja.Dari sisi kesehatan bahaya rokok sudah tidak terbantahkan lagi bukan hanya menurut WHO,.Dalam kepulan asap rokok terkandung 4000 racun kimia berbahaya, dan 43 di antaranya bersifat karsinogenik (merangsang tumbuhnya kanker). Berbagai zat berbaya itu, adalah tar, karbon monoksida (CO), dan nikotin.
Akibatnya berbagai penyakit kanker mengintai, seperti: kanker paru- 90% kanker paru pada laki-laki disebabkan oleh rokok, dan 70% untuk perempuan, kanker mulut, kanker bibir, asma, kanker leher rahim, jantung koroner, darah tinggi stroke, kanker darah, kanker hati, bronchitis, mati mendadak pada bayi, impotensi pada pria, bahkan rusaknya kesuburan wanita.
Rokok, dalam berbagai jenisnya, jelas mengandung racun yang sangat membahayakan kesehatan, makanya ia termasuk dalam golongan al-khabaaits, dan segala macam al-khabaaits diharamkan dalam agama kita. Karena itu, rokok haram dikonsumsi, diperjualbelikan, atau dijadikan komoditas perdagangan.
Karena banyaknya racun pembunuh yang dikandung oleh rokok, maka orang yang merokok dianggap membinasakan dirinya. Allah ta’ala berfirman, “janganlah kalian membinasakan diri-diri kalian. Sesungguhnya Allah sangat penyayang kepada kalian”.

Maka dari itu kita harus hindari bahaya merokok,dan bagi yang sudah terlanjur merokok, kurangilah merokok agar terjaga kesehatan.dan jika anda sakit karna kebanyakan merokok.Jangan salahkan pabrik-pabrik rokok yang membuatnya, karma disetiap kemasan rokok sudah diperingatkan bahaya merokok.jadikan diri anda sehat wal afiat.

Bahaya Narkoba Bagi Anda

Diposting oleh Rhyta di 05.34 0 komentar
Generasi mudah sekarang ini memang sanggat tidak meyakinkan, kebanyakan dari sekian juta orang yang ada di Indonesia sudah mencandu narkoba.yang menyebabkan konflik. Contoh saja, seorang pelajar, sudah mencandu narkoba dan sunggu sulit menggembalikan seperti halnya orang normal, dia melakukan apa saja agar mendapatkan narkoba yang dia inginkan. Dan jika dia sudah benar-benar mencandu, dan apabila dia tidak mendapatkan barang yang dingginkan, kemungkinan besar adalah kematian.Supaya generasi mudah tidak terperangkap oleh benda haram yang menjadikan konflik ini,maka diharapkan, terutama para orangtua menghimbau pengawasan terhadap putra-putinya.karena mencegah lebih baik dari pada menanggulanginya.Artinya, di dunia hidup sengsara dan merana, di akhirat dihempaskan ke neraka dan api yang menyala. Untuk itu, selain para orangtua lebih mengawasi, genarasi muda dan siswa juga diimbau menjauhkan diri dari Narkoba sebelum terjebak dan terperangkap.
Jika ada keinginan untuk coba-coba, segeralah mematikan keinginan itu. Sebab coba-coba adalah awal dari ketagihan dan kecanduan. Bila ketagihan dan kecanduan Narkoba sudah menggerogoti kehudupan, maka tunggulah saat kehancuran. Karena awal dari ketagihan dan kecanduan bermuara kepada kehancuran.Upaya yang dilakukan secara bersama ini jelas hanya mengandung satu muatan, yaitu agar generasi muda dan siswa yang dipersiapkan untuk menerima tongkat estafet pembangunan bangsa dan negara terhindar dari penyalahgunaan narkoba yang hanya menjanjikan kehancuran.Namun usaha dan kerja keras aparat dan BNK tidak akan membuahkan hasil maksimal tanpa adanya kesadaran dari generasi muda dan siswa itu sendiri, karena kuncinya terletak di tangan mereka. Mau berkarir dan berkarya atau mau hancur dan tergusur, merekalah yang akan menentukannya.
Banyak cara yang bisa dilakukan supaya diri terhindar dari penyalahgunaan Narkoba, diantaranya pegang teguh norma agama dan sosial kemasyarakatan. Libatkan diri dalam kegiatan keluarga, sosial dan agama. Lakukan gerak badan serta olahraga secara kelompok dua atau tiga kali dalam seminggu. Salurkan hobi, rekreasi atau bermain dengan teman.Kembangkan kemampuan diri dengan berbagai keterampilan. Istirahat yang cukup tujuh sampai delapan jam dalam sehari. Makan yang cukup dengan gizi seimbang dan jam makan teratur serta usahakan bersama keluarga. Hadapi persoalan hidup dengan tidak takut, panik atau stres, karena setiap masalah pasti dapat diselesaikan. Jangan simpan perasaan tidak enak, ceritakan kepada orang lain. Yakinkan diri bahwa hidup telah ada yang mengatur, jalani sebaik-baiknya. Jangan mudah menerima sesuatu dari orang yang tidak dikenal atau dikenal tapi tidak dipercayai, urai ketua BNK Yuswir Arifin mencontohkan.

Menghargai Persamaan Kedudukan

Diposting oleh Rhyta di 05.34 0 komentar
Bhineka Tunggal Ika adalah semboyan bangsa indonesia.Perbedaan yang ada hendaknya tidak di anggap sebagai ancaman tetapi lebih merupakan anugerah.untuk meningkatkan kesatuan dan persatuan diantaranya semua komponen bangsa,maka perbedaan itu harus disikapi sedemikian rupa sehingga terjalin keserasian hidup.
Semua warga bangsa indonesia yang mempunyai hak dan kewajiban yang sama dengan orang-orang bangsa indonesia asli dalam mewujudkan kejayaan bangsa dan negara Indonesia terutama Malang, kita harus saling menghormati dan saling menghargai satu sama lain,supaya tercipta kota yang damai.
Untuk meningkatkan kerukunan hidup antar umat beragama di Malang dan tercapainya persatuan dan kesatuan bangsa maka setiap warga hendaknya menjalankan agama masing-masing dan saling menghormati, misalnya dengan sikap sebagai berikut :
1.Memberi kesempatan pemeluk agama lain yang akan melaksanakan kegiatan keagamaanya dan tidak menggangu atau berbuat gaduh/kacau terhadap agama lain.
2.Saling membantu dalam bidang kemanusiaan atau sosial, seperti gotong royong , membantu korban bencana dll.
3.mengadakan musyawarah wakil-wakil agama yang berbeda secara mandiri maupun dengan pihak pemerintah demi kepentingan bersama
Laki-laki dan perempuan memiliki hak yang sama untuk duduk di lembagapemerintahan serta bidang kehidupan lainya.jaman dahulu sering terjadi di masyarakat, dikaitkan dengan kekuatan fisik, sifat, dan kemampuan.Saat diskriminasi gender sudah dihilangkan dan perempuan memiliki akses yang sama dalam polotik,sosial,dan ekonomi dengan laki-laki.Laki-laki dan perempuan dimata Allah sama, dan yang penting Hidup damai dan makmur.
Kebahagiaan hidup dapat dicapai apabila dalam hidup terdapat keselarasan, keserasian, dan keseimbangan sesuai yang diajarkan. Keserasian dalam hidup berarti kesesuaian diri dengan berbagi lingkungan.upaya-upay dalam membina keserasian :
1.menciptakan suasana damai,aman, dan tentram dalam pergaulan hidup
2.saling menghormati dan menghargai hak-hak orang lain
3.tenggang rasa dan teposeliro
4.meningkatkan rasa kesatuan dan kesatuan

Tata krama dalam kehidupan sehari-hari

Diposting oleh Rhyta di 05.33 0 komentar
Ciri khas manusia sebagai mahkluk Allah SWT yang beradap adalah dengan memakai pakaian yang layak dan sopan. Berpakaian yang baik dan beradap bukan ditentukan oleh mahalnya harga, melainkan ditentukan oleh aturan syariat islam yang seperti menutup aurot dan tidak bertentangan dengan budaya masyarakat setempat.Masih sering kita ketahui bahwa di Malang ini masih banyak orang-orang yang berpakaian minim, mungkin mengikuti kemajuan jaman yang salah dinilai orang.Kemudian khususnya bagi kaum wanita mikmin, pakaian yang hendak digunakannya sudah digariskan dalam alquran, yakni pakaian yang dapat menutupi aurot. Hal tersebut dimaksutkan dengan berpakaian dapat menunjukn identitas sebagai mukminah dan menjadikan diri yang indah, sekaligus sebagai perhiasan serta untuk menghindarkan diri dari gangguan yang tidak kita ingginkan.
Perlu dimengerti bahwa aurot adalah bagian tubuh manusia yang tidak boleh dibuka dan dilihat orang lain. Kemudian batas aurot laki-laki dengan perempuan jelas beda, kalau aurot laki-laki sebatas antara pusar sampai lutut sedangkan aurot perempuan iyalah seluruh tubuh, kecuali muka dan telapak tangan. Pada dasarnya pakaian muslim itu tidak menghalangi para pemakainya untuk melakukan kegiatan sehari-hari dalam masyarakat.
Tata cara berpakaian
1.Pakailah warna putih, walau kecenderungan setiap orang yang berbeda-beda dalam memilih motif atau warna, namun ada penekanan tersendiri dalam islam yaitu warna putih.
2.Ketika memakai pakaian diawali dengan anggota badan yang bagian kanan.
3.Pakaian bersih, artinya walaupun jelek bersih lebih baik dari pada pakaian kusut atau bau
4.Berpakaian dan berhias tidak menyerupai pakaian lawan jenis
5.Tidak diperkenankan memakai pakaian yang ketat/berhias diri sedemikian rupa sehingga dapat membuat rangsangan bagi orang lain untuk berbuat jahat.
Sifat-sifat pakaian seorang muslim
1.Untuk laki-laki, bersih, rapi, tidak ketat, menutup aurot, nyaman, sesuai dengan tuntutan islam, dan tidak terbuat dari sutra, emas, dan perak
2.Untuk perempuan, Menutup aurot, tidak ketat, tebal, tidak menyerupai pakaian laki-laki, tidak mencolok warnanya,tidak pakaian untuk mencari kemasyuran seperti pakaian pengantin dan raja.
Adab bertamu dan menerima tamu
1.Adab bertamu, mengetuk pintu sambil memberi salam, tidak boleh masuk rumah kecuali tuan rumah mengijinkan, tidak boleh masuk/bertamu jika dikunjunggi tidak berada dalam rumahnya, memakai pakaian yang bagus dan bersih
2.Adab menerima tamu, menerima tamu pada dasarnya merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggan tersendiri dalam kehidupan bermasyarakat,ini menunjukan bahwa kita disenanggi oleh banyak orang dalam kata lain jika kita tidak disenanggi oleh orang, maka kita tentu tidak akan dikunjunggi orang lain, bnyak dahlil yang menunjukan bahwa tamu itu selalu membawa keberuntungan, oleh karnanya jangan sekali-kali menolak atau bahkan mencaci-maki para tamu, adapun adab menerima tamu.
a.Menjawab salam yang diucapkan tamu
b.Memberikan ijin masuk, lalu mempersilakan duduk
c.Menghormati semaksimal mungkin dengan ucapan yang baik
d.Berpakaian yang rapi, bagus dan menutup aurot

Wanita Terhebat Selain RA. Kartini

Diposting oleh Rhyta di 05.30 0 komentar

Benazir Bhutto

Keberaniannya menentang pemerintahan militer di pakistan dan mendirikan gerakan bawah tanah akhirnya membawa Benazir Bhutto ke kursi Perdana Mentri. Bhutto merupakan salah satu pemimpin perempuan pertama dinegara islam yang mampu menduduki kursi perdana mentri hingga dua kali (1988 - 1990 , 1993 - 1996) meski kepemimpinannya terus menerus di kudeta militer. Pada 27 Desember 2007 Bhutto dibunuh lewat tembakan dan serangan bom bunuh diri di Rawalpindi.




Oprah Winfrey
Perempuan ini berhasil meraih beberapa Emmy Award lewad talkshow tersohornya, The Oprah Winfrey Show. Ia masuk dalam daftar African-American terkaya abad 20 dan menjadi filantropis African-American paling dihormati. Oprah yang begitu peduli pada para perempuan dan anak - anak korban pelecehan seksual adalah berkulit hitam dalam tiga tahun berturut - turut.




Annelies Marie "Anne Frank"
Diary terkenalnya ditulis sewaktu ia bersembunyi saat agresi Jerman ke Belanda pada Perang Dunia II. Anne meningal karena thypus di kampkonsentrasi Bergen-Belsen. pada 1947 , diary aslinya yang berbangsa Belanda itu -Het Achterhuis : Dagboekbrieven van 12 juni 1942 - Augustus 1944 - diduplikasikan. versi inggris pertamanya. The Diary of a Young Girl, dan terbit 1952




Marie Curie
Ahli fisika dan kimia yang berhasil menemukan polonium. Ia juga poinir di bidang radioaktif sekaligus orang pertama yang berhasil mendapatkan dua hadia Nobel untuk dua bidang berbeda dan professor wanita pertama di University of Paris

Selasa, 08 Desember 2009

Hasil Ujian CPNS kota malang 2009

Diposting oleh Rhyta di 04.28 0 komentar
Berdasarkan Keputusan Walikota Malang Nomor : 188.45/341/35.73.403/2009 tanggal 26 Nopember 2009 tentang Penetapan Nama-Nama yang Dinyatakan Lulus pada Ujian Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Pemerintah Kota Malang Tahun Anggaran 2009, bersama ini disampaikan bahwa Peserta Ujian yang dinyatakan LULUS pada Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kota Malang Tahun Anggaran 2009 adalah selengkapnya disini

Bakso Kota

Diposting oleh Rhyta di 02.30 0 komentar
new-img_05471

Bakso kota terletak di Daerah Blimbing.Bakso kota merupakan bakso khas dari malang.selain memiliki rasa yang enak, khas dan berbeda dari bakso lainnya bakso kota juga menyediakan beberapa menu special. Sangat Banyak penggunjung yang datang setiap harinya. Bakso ini sudah dimenggerti oleh orang luar malang. yang membuat orang menarik akan bakso ini adalah rasa dan kwalitas tempat yang hingga orang betah saat makan bakso kota.

Desa Bersih

Diposting oleh Rhyta di 02.22 0 komentar
Pada suatu desa yang amat sangat kotor dan amad sangat terpencil terdapat beberapa benda mati yang bisa hidup dan berbicara. nama desa tersebut adalah desa bersih. beberapa benda tersebut adalah tong sampah dan sapu. ibu ima adalha salah satu pemilik rumah yang berada di desa bersih tersebut dan ia kebetulan juga hampir satu abad tinggal didesa tersebut. orang yang tinggal didesa bersih itu kebanyakan orang yang tidak bisa menjaga lingkungan sekitarnya, lingkungan didalam maupun diluar. karena rumah-rumah dan jalan-jalan semua sangat kotor dan akhirnya pada malam hari salah satu tongsampah tersebut dapat berbicara dan tong sampah berkata "mengapa desa yang dahulu bersih sekarang menjadi amat sangat kotor" dan sapupun menjawabnya " bagaimana kalau kita para sapu bekerja bakti membersihkan desa ini agar desa ini bersih kembali" dan pada akhirnya para sapupun berkumpul di balai desa uuntuk membersihkan desa untuk mengadakan rapat kerja bakti didesa itu. dan semua sapupun menyetujui kegiatan tersebut. kegiatan kerja bakti akan dilaksanakan esok hari. tepat pada malam hari yang dihiasi oleh bulan purnama yang cahayanya terlihat sampai bumi.
Pada keesokan harinya tepat pada malam hari para sapupun berkumpul unuk melaksanakan kerja bakti di kota yang amad sangat kotor tersebut. semua sudah dibagi tugasnya oleh si tong sampah tersebut. di acara tersebut tong sampalah yang menjadi ketuanya dan sappun mentaati semua peraturan-peraturan dan perintah dari tong sampah itu, ternyata ada 3 sapu yang tidak mau bekerja sama sekali karena kemalasannya tong sampahpun bertindak untuk memberi nasehat kepada 3 sapu tersebut, tetapi sapu-sapu itupun tidak mendengarkan apa kata si tong sampah, karena ksabarannya sudah habis akhirnya si tong samah memarahi ketiga sapu tersebut dan dhukum oleh si tong sampah, sampai-sampai si tong sampahpun membawa pisau dan gergaji untuk membunuh ketiga sapu tersebut.
Karena ketakutan oleh kemarahan si tong sampah akhirnya ketiga sapu tersebut mau membantu teman-teman sapu yang lainnya untuk membersihkan desa yang sangat amat kotor itu, karena hari sudah hampir pagi para sapupun bergegas-gegas untuk menyelesaikan tugasnya karena kekompakan sitong sampah dan para sapupun pada akhirnya pekerjaanpun dapat diselesaikan tepat pada waktu ayam berkokok.
Ayam berkokok hari sudah mulai pagi, beberapa orang bangun untuk melakukan olahraga dan merasakan betapa segarnya udara dipagi hari ini, pada akhirnya orangpun bertanya-tanya " mengapa kota yang sangat amat kotor ini bisa menjadi bersih seperti ini? dan siapa yang membersihkan semua ini?" tanya si penduduk desa. semua orangpun tidak dapat menjawabnya yang bisa menjawab cuma hanya ibu ima saja, tetapi ibu ima tidak memberitahukan siapa yang membersihkan desa ini dan ibu ima hanya berkata"kita semua tidak boleh mengotori desa ini lagi dan kita harus bisa menjaga desa ini agar tampak selalu bersih karena desa ini adalah desa bersih.
 

My Diary Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Dimas Aditya Sponsored by Freeware Download