Rabu, 09 Desember 2009

Bahaya Merokok Bagi Anda

Diposting oleh Rhyta di 05.35
Sering kita ketahui, banyak pecandu rokok di dunia ini. Bahkan di Malang ribuan orang pecandu rokok.Dari orang tua sampai anak muda, sering saya lihat banyak anak-anak kecil seusia SMP sudah mencandu rokok.Kebanyakan dari mereka rokok digunakan sebagai gengsi-gengsian supaya terlihat keren/maco.Atau mengkin malu karma teman-temannya merokok, tetapi dia tidak merokok.hal inilah yang biasa terjadi oleh anak-anak remaja.Dari sisi kesehatan bahaya rokok sudah tidak terbantahkan lagi bukan hanya menurut WHO,.Dalam kepulan asap rokok terkandung 4000 racun kimia berbahaya, dan 43 di antaranya bersifat karsinogenik (merangsang tumbuhnya kanker). Berbagai zat berbaya itu, adalah tar, karbon monoksida (CO), dan nikotin.
Akibatnya berbagai penyakit kanker mengintai, seperti: kanker paru- 90% kanker paru pada laki-laki disebabkan oleh rokok, dan 70% untuk perempuan, kanker mulut, kanker bibir, asma, kanker leher rahim, jantung koroner, darah tinggi stroke, kanker darah, kanker hati, bronchitis, mati mendadak pada bayi, impotensi pada pria, bahkan rusaknya kesuburan wanita.
Rokok, dalam berbagai jenisnya, jelas mengandung racun yang sangat membahayakan kesehatan, makanya ia termasuk dalam golongan al-khabaaits, dan segala macam al-khabaaits diharamkan dalam agama kita. Karena itu, rokok haram dikonsumsi, diperjualbelikan, atau dijadikan komoditas perdagangan.
Karena banyaknya racun pembunuh yang dikandung oleh rokok, maka orang yang merokok dianggap membinasakan dirinya. Allah ta’ala berfirman, “janganlah kalian membinasakan diri-diri kalian. Sesungguhnya Allah sangat penyayang kepada kalian”.

Maka dari itu kita harus hindari bahaya merokok,dan bagi yang sudah terlanjur merokok, kurangilah merokok agar terjaga kesehatan.dan jika anda sakit karna kebanyakan merokok.Jangan salahkan pabrik-pabrik rokok yang membuatnya, karma disetiap kemasan rokok sudah diperingatkan bahaya merokok.jadikan diri anda sehat wal afiat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Diary Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Dimas Aditya Sponsored by Freeware Download