Rabu, 09 Desember 2009

Bencana Akibat Seks Bebas

Diposting oleh Rhyta di 18.48


Kamu bisa rugi
Ya, jelas rugi dong……kamu yang cewek bakalan nggak perawan lagi. ‘Trus cowoknya pun bisa nggak perjaka lagi. Nah, apa nggak rugi tuh ! Emang sih, belum tentu semua orang bakalan tahu, tapi ‘kan bisa aja kamu merasa bersalah ama diri sendiri. Perasaan bersalah itu, bisa bikin kamu terhambat dalam aktivitas sehari-hari.

Kamu juga bisa ketagihan
Ini nih, satu lagi akibatnya kalo kamu ngelakuin seks bebas. Pacaran kamu jadi nggak sehat lagi ! Tiap ketemu pacar, pengennya cuman berhubungan seks aja. Kalo keadaan ini berlarut-larut, kamu bisa terus ketagihan hingga nggak bisa melepaskan diri dari perbuatan tersebut.

Jadi, kapan waktu buat kenal sama pacar ?
Kalau setiap saat dihabiskan cuma buat berhubungan seks, kapan kamu punya waktu buat tahu seperti apa pacar kamu ? Gimana kelakuannya, sifat-sifatnya atau pun masalah-masalah yang sedang ia hadapi. Pacaran ‘kan bukan buat senang-senang aja…………
Udah gitu, kamu yang cewek bisa hamil
Ih amit-amit deh kalo sampe hamil di luar nikah ! Tapi, kamu musti tahu kalo akibat hubungan seks itu akan terjadi pertemuan antara sel telur-nya cewek dengan sperma-nya cowok yang kemudian akan membentuk janin. Nah, pertemuan antara sel telur dan sperma itulah yang menyebabkan cewek jadi hamil.

Kalo udah hamil, kamu bisa jadi omongan orang banyak
Terang aja kamu bakalan digosipin banyak orang. Baik tetangga, temen-temen di sekolah atau pun di rumah. Abis, siapa sih yang nggak heran kalo ada remaja cewek yang belon married tapi tiap bulan perutnya makin membuncit. Pasti semua orang pada gatel pengen ngegosipin. Wah bisa merah tuh telinga kamu kalo saban hari diomongin orang, ya nggak ?
Kalo udah nggak tahan, bisa-bisa kamu ambil jalan pintas
Wah, ini sih bahaya banget, kalo sampe kamu nggak tahan malu…..terus ambil jalan pintas buat aborsi alias menggugurkan kandungan. Resikonya gede lho kalo kamu aborsi ! Soalnya kamu kan masih muda, kondisi rahimnya belum cukup kuat buat menyangga kehamilan, apalagi kalo aborsinya pake alat-alat yang nggak steril, resiko terbesar yang bisa terjadi adalah kematian. Tuh, serem kan….!!!
Tapi, kalo nggak aborsi, bisa aja kamu terpaksa nikah
Emang, nikah akibat “kecelakaan” banyak dilakukan sebagai jalan keluar kalo remaja melakukan seks bebas hingga hamil. Tapi, musti kamu catat juga, kalo nikah itu nggak segampang yang kamu kira. Menikah di usia muda di mana kamu belom siap bisa menyebabkan rumah tangga yang dibentuk menjadi runyam. Ujung-ujungnya, bisa aja berakhir pada perceraian.

Kalo udah begini, apa nggak tambah runyam ?
Yang jelas sih, masa depan kamu jadi suram
Hamil, malu, aborsi, atau pun kawin muda, semuanya bisa membuat masa depan kamu berantakan. Bisa jadi kamu merasa enggan melanjutkan sekolah, selain karena malu….bisa juga karena kamu udah musti ngurus momongan. Padahal, ada orang bijak yang mengatakan “Pendidikan adalah kunci sukses di masa depan.”
Nah, kalo kamu udah tahu…..
Kalo udah tahu, bakal banyak hal menyeramkan terjadi gara-gara ngelakuin seks bebas…. Kenapa juga kamu harus ikut-ikutan mencoba ?


0 komentar:

Posting Komentar

 

My Diary Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Dimas Aditya Sponsored by Freeware Download