Selasa, 08 Desember 2009

Desa Bersih

Diposting oleh Rhyta di 02.22
Pada suatu desa yang amat sangat kotor dan amad sangat terpencil terdapat beberapa benda mati yang bisa hidup dan berbicara. nama desa tersebut adalah desa bersih. beberapa benda tersebut adalah tong sampah dan sapu. ibu ima adalha salah satu pemilik rumah yang berada di desa bersih tersebut dan ia kebetulan juga hampir satu abad tinggal didesa tersebut. orang yang tinggal didesa bersih itu kebanyakan orang yang tidak bisa menjaga lingkungan sekitarnya, lingkungan didalam maupun diluar. karena rumah-rumah dan jalan-jalan semua sangat kotor dan akhirnya pada malam hari salah satu tongsampah tersebut dapat berbicara dan tong sampah berkata "mengapa desa yang dahulu bersih sekarang menjadi amat sangat kotor" dan sapupun menjawabnya " bagaimana kalau kita para sapu bekerja bakti membersihkan desa ini agar desa ini bersih kembali" dan pada akhirnya para sapupun berkumpul di balai desa uuntuk membersihkan desa untuk mengadakan rapat kerja bakti didesa itu. dan semua sapupun menyetujui kegiatan tersebut. kegiatan kerja bakti akan dilaksanakan esok hari. tepat pada malam hari yang dihiasi oleh bulan purnama yang cahayanya terlihat sampai bumi.
Pada keesokan harinya tepat pada malam hari para sapupun berkumpul unuk melaksanakan kerja bakti di kota yang amad sangat kotor tersebut. semua sudah dibagi tugasnya oleh si tong sampah tersebut. di acara tersebut tong sampalah yang menjadi ketuanya dan sappun mentaati semua peraturan-peraturan dan perintah dari tong sampah itu, ternyata ada 3 sapu yang tidak mau bekerja sama sekali karena kemalasannya tong sampahpun bertindak untuk memberi nasehat kepada 3 sapu tersebut, tetapi sapu-sapu itupun tidak mendengarkan apa kata si tong sampah, karena ksabarannya sudah habis akhirnya si tong samah memarahi ketiga sapu tersebut dan dhukum oleh si tong sampah, sampai-sampai si tong sampahpun membawa pisau dan gergaji untuk membunuh ketiga sapu tersebut.
Karena ketakutan oleh kemarahan si tong sampah akhirnya ketiga sapu tersebut mau membantu teman-teman sapu yang lainnya untuk membersihkan desa yang sangat amat kotor itu, karena hari sudah hampir pagi para sapupun bergegas-gegas untuk menyelesaikan tugasnya karena kekompakan sitong sampah dan para sapupun pada akhirnya pekerjaanpun dapat diselesaikan tepat pada waktu ayam berkokok.
Ayam berkokok hari sudah mulai pagi, beberapa orang bangun untuk melakukan olahraga dan merasakan betapa segarnya udara dipagi hari ini, pada akhirnya orangpun bertanya-tanya " mengapa kota yang sangat amat kotor ini bisa menjadi bersih seperti ini? dan siapa yang membersihkan semua ini?" tanya si penduduk desa. semua orangpun tidak dapat menjawabnya yang bisa menjawab cuma hanya ibu ima saja, tetapi ibu ima tidak memberitahukan siapa yang membersihkan desa ini dan ibu ima hanya berkata"kita semua tidak boleh mengotori desa ini lagi dan kita harus bisa menjaga desa ini agar tampak selalu bersih karena desa ini adalah desa bersih.

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Diary Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Dimas Aditya Sponsored by Freeware Download